Diberdayakan oleh Blogger.

Menyusui Dapat Tingkatkan Perkembangan Otak Bayi Prematur

Bayi jangka pra yang diberi ASI lebih dalam 28 hari pertama kehidupan menunjukkan tingkat yang lebih baik dari kecerdasan, prestasi akademik, memori kerja serta fungsi otak yang lebih tinggi pada usia tujuh, setara dengan bayi di jangka penuh, menemukan belajar.

Menyusui Dapat Tingkatkan Perkembangan Otak Bayi Prematur

Temuan menunjukkan bahwa bayi yang menerima ASI terutama ASI pada hari-hari lebih selama unit perawatan intensif neonatal mereka (NICU) di rumah sakit juga memiliki mendalam volume materi yang lebih besar nuklir abu-abu (area penting untuk pengolahan dan transmisi sinyal saraf ke bagian lain dari otak) setara dengan bayi yang lahir cukup bulan

Selanjutnya, menelan susu manusia lebih berkorelasi dengan hasil yang lebih baik, termasuk volume otak daerah yang lebih besar dan hasil kognitif ditingkatkan pada usia tujuh.

"Data kami mendukung rekomendasi saat ini untuk menggunakan susu ibu untuk memberi makan bayi prematur selama unit perawatan intensif (NICU) di rumah sakit neonatal mereka," kata pemimpin penulis Mandy Brown Belfort, neonatologi, di Brigham dan Rumah Sakit Wanita di Massachusetts, Amerika Serikat.
"Banyak ibu bayi prematur mengalami kesulitan dalam memberikan ASI untuk bayi mereka, dan kami harus bekerja keras untuk memastikan bahwa ibu-ibu ini memiliki sistem yang mungkin dukungan terbaik di tempat untuk memaksimalkan kemampuan mereka untuk memenuhi tujuan makan mereka sendiri," Belfort menambahkan.
Studi ini tidak hanya penting bagi ibu, tetapi juga untuk rumah sakit, majikan dan teman-teman dan anggota keluarga, sehingga mereka dapat memberikan dukungan yang dibutuhkan selama ini ketika ibu berada di bawah stres dan bekerja keras untuk menghasilkan susu untuk bayi mereka, peneliti mencatat.

Untuk studi yang dipublikasikan di The Journal of Pediatrics, tim diikuti 180 bayi prematur yang lahir sebelum 30 minggu kehamilan usia 7.

0 Responses to “Menyusui Dapat Tingkatkan Perkembangan Otak Bayi Prematur”

Posting Komentar